Taufik Rahman
Taufik Rahman

Peneliti Sosial & Lingkungan

T aufik Rahman berkualifikasi Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) dan Certified Sustainability Reporting Assurer (CSRA), keahliannya meliputi pemetaan sosial, identifikasi dan analisis pemangku kepentingan, penulisan Laporan Keberlanjutan, analisis risiko sosial-politik, community development, dan due diligence kinerja sosial dan lingkungan. Telah mengikuti berbagai pelatihan, utamanya berkaitan dengan CSR dan pembangunan berkelanjutan, seperti ISO 26000 Guidance on Social Responsibility dan Community Development and Investment. Dia juga banyak memberikan pelatihan pemetaan pemangku kepentingan serta pengelolaan dampak sosial perusahaan.
Katamsi Ginano
Katamsi Ginano

Konsultan Kehumasan

K atamsi Ginano berpengalamanan lebih dari 20 tahun di bidang komunikasi, manajemen pemangku kepentingan, manajemen isu dan krisis, community development, CSR, dan pembangunan berkelanjutan umumnya, dia berkualifikasi Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) dan Certified Sustainability Reporting Assurer (CSRA). Pengetahuan, pengalaman, dan kompetensinya dalam bidang-bidang tersebut teruji baik sebagai jurnalis yang kemudian beralih profesi menjadi konsultan, lalu posisi senior di beberapa perusahaan multi nasional.

Noviansyah Manap
Noviansyah Manap

Peneliti Sosial & Lingkungan

N oviansyah Manap ahli dalam perancangan pertanian berkelanjutan (sustainable agriculture) dan pertanian organik (organic farming) untuk peningkatan pendapatan produsen kecil. Ahli dalam peningkatan kapasitas dan pengorganisasian petani (capacity building). Berpengalaman dalam Rural Development Management. Memiliki jaringan CBO, NGO, dan I-NGO luas untuk isu pengelolaan sumber daya air dan fair-trade. Berkualifikasi Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) dan Certified Sustainability Reporting Assurer (CSRA).
Irpan Kadir
Irpan Kadir

Peneliti Sosial & Lingkungan

I rpan Kadir memiliki pengalaman luas dalam hal pemetaan sosial serta pengembangan masyarakat, selain menjadi redaktur untuk publikasi seputar kegiatan sosial perusahaan dan forum perusahaan. Ia berpengalaman membuat penilaian kinerja dan pemetaan sosial untuk operasi berbagai perusahaan ekstraktif, khususnya pertambangan dan kehutanan. Sosialisasi program pengembangan masyarakat juga merupakan keahliannya yang lain.

Reza Ramayana
Reza Ramayana

Peneliti Sosial & Lingkungan

R eza Ramayana, Direktur Bisnis dan Administrasi A+ CSR Indonesia. Memiliki pengetahuan dan pengalaman teknis dalam pemetaan pemangku kepentingan, strategi komunikasi CSR, penyusunan dan implementasi program pengembangan masyarakat, dan pelaporan berkelanjutan. Berkualifikasi Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) dan Certified Sustainability Reporting Assurer (CSRA). Telah mengikuti berbagai pelatihan berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan dan CSR seperti ISO 26000 Guidance on Social Responsibility dan Community Development and Investment.
Taufik Abu Rahman
Taufik Abu Rahman

Peneliti Sosial & Lingkungan

T aufik Abu Rahman, Konsultan Ahli A+ CSR Indonesia. Berpengalaman lebih dari 15 tahun dalam riset sosial, marketing, komunikasi, dan kepuasan konsumen. Ahli dalam melakukan penilaian atas pelayanan publik, evaluasi program dan kepuasan konsumen. Pernah beberapa kali memberikan pelatihan terhadap pelayanan publik di beberapa instansi. Untuk mempertajam keahliannya di bidang CSR, ia mengikuti pelatihan yang diadakan oleh CSR Asia pada awal 2012 yaitu ISO 26000 Guidance on Social Responsibility. Saat ini juga bertindak sebagai Konsultan Ahli untuk Pelatihan di A+ CSR Indonesia.

Adhita Era Fautiah
Adhita Era Fautiah

Peneliti Sosial & Lingkungan

A dhita Era Fautiah, Konsultan Ahli A+ CSR Indonesia. Seorang Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS), memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam melakukan pemetaan isu dan pemangku kepentingan selama 4 tahun, dan mengorganisir berbagai public training, event nasional dan internasional yang telah diselenggarakan oleh A+ CSR Indonesia. Berpengalaman lapangan dalam pemetaan isu dan pemangku kepentingan dan penyusunan laporan keberlanjutan.